Usai Gubernur dan PNS Jabar Shalat Istisqo, Beberapa Daerah di Jabar Diguyur Hujan


BANDUNG -- Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan Shalat Istisqo minta hujan di halaman Masjid At-Muttaqien kantor gubernuran Jabar 'Gedung Sate', Bandung, Jumat (24/7).

Shalat sunat ini bertujuan meminta kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan mengingat kekeringan sudah terjadi di sejumlah daerah di Jabar.

Dilansir ROL, Shalat Istisqa dilakukan sekitar pukul 12.42 WIB, usai Shalat Jumat di halaman depan Gedung Sate. Shalat sunat dua rakaat ini dipimpin Ustaz Hilman Rosyad dan khotib Gubernur Ahmad Heryawan.

Usai shalat, mendadak awan mendung menyelimuti langit Kota Kembang dan sore harinya beberapa wilayah Jawa Barat diguyur hujan,

Dalam keterangannya di Fanpage Facebook Ahmad Heryawan menulis, usai melaksanakan shalat Istisqo, pada sore harinya, Jabar diguyur hujan.

“Alhamdulillah beberapa daerah seperti Bandung, Cimahi, KBB (Kabupaten Bandung Barat) tadi sore sudah mulai hujan..,” tulis Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, Jumat (25/7) malam.

Aher pun meminta masyarakat Jabar, untuk turut mengaminkan doa-doa yang telah dipanjatkan saat melaksanakan shalat Istisqo.

“Mari terus bantu dengan aamiinkan doa kami pada Shalat Istisqa (Shalat Minta Hujan) tadi siang di Gedung Sate..,” katanya.

Sumber: ROL, Dakwatuna