Usai Sholat Istisqa Bogor Diguyur Hujan, Bima Arya: "The Power of Doa"


Seribuan warga Bogor menggelar salat istisqa (minta hujan) pada Jumat (24/7) lalu. Hal tersebut dilakukan karena sekitar 2 bulan hujan tak turun di Kota Hujan.

Sehari berselang, pada Sabtu (25/7) sore, sebagian wilayah Bogor mulai diguyur hujan meskipun dengan intensitas ringan. Sedang pada Minggu (26/7/2015) hujan deras mengguyur.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut, hujan kembali turun tak lain tak bukan karena doa-doa yang telah dipanjatkan saat mendirikan salat istisqa.

"Allah Maha Besar, the power of doa," kata Bima Arya melalui pesan singkat yang diterima detikcom, Minggu (26/7/2015) malam.

"Twitter saya banjir ucapan syukur warga yang sukacita kembali mencium bau tanah ke hujan," lanjutnya.

Salat istisqa dilakukan di Lapangan Sempur, Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat lalu. Bima Arya ikut serta dalam salat tersebut.

Salat dipimpin oleh KH Dudi Zuhdi, pengurus MUI Kota Bogor. KH Dudi memanjatkan doa permintaan hujan dan selama hampir 30 menit mereka terus berharap agar ada hujan di tengah musim kemarau panjang akibat El Nino ini. Tak sedikit juga yang meneteskan air mata.

"Allah maha besar, hanya kepadamu kita memohon pertolongan. Alhamdulillah kota hujan tercinta sore ini hujan deras!" tulis Arya di akun twitternya.

Sumber: detik.com

- Usai Gubernur dan PNS Jabar Shalat Istisqo, Beberapa Daerah di Jabar Diguyur Hujan