Guru Besar UI: Rakyat disuruh diet, Puan sendiri hidup enak rangkap jabatan. Mestinya Malu!


Guru Besar FISIP Universitas Indonesia, Muhammad Budyatna mengatakan pernyataan Menko Puan Maharani yang meminta rakyat miskin melakukan diet karena mahalnya harga beras dan karena pemerintah tidak sanggup menambah jatah beras miskin, merupakan pernyataan yang sangat menyakitkan rakyat. (Baca:
Salahkan "Kebiasaan Makan Nasi", Puan Maharani Lupa Jargon Saat Kampanye)

"Rakyat disuruh diet, sementara dia hidup senang dengan jabatan menteri dan di DPR kok. Pernyataan Puan ini sangat-sangat menyakitkan hati rakyat miskin," kata Muhammad Budyatna saat dihubungi wartawan, Kamis (28/1), kutip JPNN.

Sebagai putri Ketua Umum PDI Perjuangan lanjut Budyatna, Puan mestinya mendorong pemerintahan yang ditopang oleh kekuatan koalisi pimpinan PDIP untuk bekerja keras agar kehidupan rakyat membaik dan mampu membeli beras berkualitas di dunia.

"Ketika rakyat mengambil jatah beras miskin dan meminta agar beras miskin ditambah, dia itu mestinya malu. Ini malah bangga seolah pemerintah pro-rakyat miskin," tegasnya.

Menurut Budyatna, penambahan beras miskin untuk rakyat dan rakyat masih mengambil jatah beras yang jelek tersebut maka maknanya pemerintahan gagal mengurangi jumlah orang miskin.