Ahmad Syaikhu: 2016 Tunjangan Guru di Kota Bekasi Naik 50 Persen


Bertepatan dengan momentum Hari Guru Nasional (HGN) yang diperingati hari ini, Rabu (25/11). Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu menyampaikan bahwa mulai tahun 2016 nanti tunjangan untuk guru akan naik 50 persen dari yang sebelumnya.

“Guru kan sudah berjasa, dari merekalah Kota Bekasi bisa mewujudkan SDM-SDM unggul yang dhasilkan oleh para guru. Sebagaimana bahagianya para guru itu maka di hari guru ini pemkot beri apresisasi berupa kenaikan tunjangan 50 persen yang akan berlaku mulai tahun depan tahun depan (2016),” ujar Ahmad Syaikhu usai apel Hari Guru Nasional di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi, Rabu (25/11).

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota bekasi, Rudi Sabarudin, usulan tersebut memang sudah disiapkan.

“Nanti akan kita pilah keterkaitan PNS, maka akan ada kenaikan dari tunjangan daerah. Nah, kalau TKK, yang akan dinaikkan dari uang transportnya 1 juta. Kenaikannya 50 persen. Begitu juga untuk pengawas,” ujar Rudi.

Kenaikan besar tunjangan itu, lanjut Rudi akan dianggarkan dari dana APBD 2016.

“Insya Allah ada kenaikan. Dan itu akan mulai berlaku pada Januari 2016,” imbuhnya.

Sebelumnya, tunjangan guru adalah Rp 1.250.000 sementara TKK transportnya Rp. 1 Juta. Sementara banyaknya guru pns ada 5600 guru dan TKK berjumlah 3512.

“Nanti dengan adanya kenaikan, maka gaji guru akan jadi sekitar Rp 2 juta dan TKK mennjadi Rp 1,5 juta, itu merupakan salah 1 perwujudan bagi Pemkot Bekasi supaya bisa ditingkatkan mutu pendidikannya di Bekasi, ” pungkas Rudi. (Sel)

Sumber: infobekasi.co.id