Pesawat Rusia Jatuh Lagi 15 Orang Tewas, Ini Ke-4 Kalinya Dalam Sebulan


Untuk keempat kalinya dalam sebulan, pesawat Rusia mengalami kecelakaan yang memakan banyak korban. Kali ini, kecelakaan menimpa pesawat helikopter yang jatuh di dekat kota Igarka wilayah Krasnoyarsk, Rusia pada Kamis (26/11).

Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas dan 10 lainnya dilarikan ke rumah sakit setelah helikopter Mi-8 yang membawa karyawan perusahaan minyak Rosneft tersebut jatuh di wilayah gurun salju.

Fifteen people were killed in Russia on Thursday when a civilian helicopter crashed in Siberia, regional authorities said.

The Mi-8 helicopter, which was transporting 22 passengers and four crew members, crashed outside the town of Igarka in Western Siberia, some 2,800 kilometres (1,750 miles) northeast of Moscow.


Lima belas orang tewas di Rusia pada Kamis ketika sebuah helikopter sipil jatuh di Siberia, kata pemerintah daerah.

Helikopter Mi-8, yang mengangkut 22 penumpang dan empat awak itu jatuh di luar kota Igarka di Siberia Barat, beberapa 2.800 kilometer (1.750 mil) timur laut dari Moskow.

Demikian kutipan dari liputan AFP Tribune.

Kecelakaan pesawat helikopter ini merupakan yang keempat kalinya bagi Rusia dalam rentang satu bulan saja. Sebelumnya pesawat komersial Rusia jatuh di wilayah Sinai, Mesir pada Oktober lalu, selanjutnya pesawat cargo Rusia jatuh di Sudan, dan lalu berlanjut pada ditembak jatuhnya pesawat tempur Rusia di perbatasan Turki, dan terakhir helikopter yang jatuh di wilayah Krasnoyarsk-Rusia hari ini.

Bisa jadi ini 'hukuman' dari Tuhan atas serangan jet-jet tempur Rusia ke Suriah yang telah memakan ribuan korban nyawa anak-anak dan wanita tak berdosa.