Pendukung Yakin 100% Ahok Tidak Akan Jadi Tersangka


Jakarta - Para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang tergabung dalam komunitas 'Teman Ahok', yakin 100% Ahok tidak akan menjadi tersangka dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras di Grogol, Jakarta Barat.

"Kami santai aja. Dan kami yakin 100% Ahok tidak akan jadi tersangka," kata juru bicara ‘Teman Ahok’ Amalia Ayuningtyas ketika dihubungi Obsessionnews.com Rabu (25/11/2015) pagi.

Lia, panggilan akrab Amalia Ayuningtyas, menganggap serangan tersebut sebagai konsekuensi pemimpin ‘gila’ seperti Ahok.

"Yang Ahok benahi kan memang banyak membuat gerah banyak orang. Barangkali mereka pikir Ahok sendirian. Mereka salah. Sekarang ratusan ribu orang yang sudah menyatakan berdiri bersama Ahok. Para koruptor yang ada di partai politik (parpol) dan pejabat di instansi negara sudah tidak bisa seenaknya bikin serangan terhadap Ahok. Ada kami yang memelototi setiap kejadian tiap hari. Hari ini para mafia dan begal anggaran publik tidak hanya berhadapan dengan Ahok, tetapi juga dengan kami," tandasnya.

Seperti diberitakan, BPK telah memeriksa Ahok dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras selama sembilan jam di Gedung BPK, Senin (23/11/2015). Selanjutnya BPK akan menyerahkan hasil audit investigasi pembelian lahan RS Sumber Waras kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ahok akan melawan KPK jika ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. "Kalau KPK sampai menersangkakan saya dengan alasan tidak jelas, berarti takdir saya juga melawan oknum KPK. Top banget, republik ini saya lawan semua," katanya di Balai Kota, Selasa (24/11/2015).

Sebelumnya Ahok telah berkali-kali menuding BPK tendensius dalam melakukan audit investigasi pembelian lahan RS Sumber Waras. Dia justru mengaku senang karena hal itu menambah panjang rekor lawannya, yakni BPK. 

(Dikutip dari: http://ift.tt/1T2sy5G)