Surat Terbuka Politisi PKS Untuk Presiden Jokowi Atas Melemahnya Rupiah


Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Refrizal membuat surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo terkait nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang semakin terpuruk.

"Assalamu'alaikum Pak Jokowi Yth. Semoga pagi ini sehat dan mungkin lagi sibuk dan pusing mikirin nasib bangsa dan negara, khususnya pusing mikirin rakyat kecil yang semakin sulit kehidupannya," kata Refrizal dalam surat terbukanya, Selasa (25/8/2015), yang dilansir Kompas.com.

Refrizal meminta Presiden Jokowi tak tinggal diam dengan kondisi ekonomi Indonesia ini. Setidaknya, kata dia, Jokowi harus memberikan penjelasan langsung kepada rakyat agak mereka tidak resah dengan kondisi rupiah yang semakin melemah.

"Berilah penjelasan kepada Rakyat Indonesia terhadap situasi ini," ujarnya.

Refrizal juga menuntut slogan kampanye Jokowi yang mengutamakan kerja nyata. Menurut dia, kerja nyata yang dilakukan Jokowi dan kabinet kerjanya untuk mengatasi pelemahan rupiah ini belum terlihat.

"Kami tunggu aksi dan solusi konkretnya, ya pak. Ayo kerja, kerja, kerja," ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Presiden Jokowi sendiri sudah menyampaikan ke publik terkait merosotnya rupiah.

"Pelemahan Rupiah sudah diluar kebiasaan. Kemarin saya ajak dunia usaha bersama pemerintah lakukan terobosan -Jkw," kata Presiden RI ke-7 ini melalui akun akun twitternya @jokowi, Selasa (25/8).

Untuk mengatasi merosotnya rupiah, Presiden Jokowi mengajak rakyat untuk beli produk lokal.

"Ayo bahu membahu atasi pelemahan rupiah dengan cara beli produk lokal -Jkw," tulis Jokowi di twitter.