Semarak Milad PKS di Negeri 2 Nil


Khartoum - Menyemarakkan Milad PKS ke-17, Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) Sudan mengadakan acara MILAD CUP, yaitu perlombaan futsal sesama kader yang berada di negeri dua nil, Sudan. Acara dilaksanakan di lapangan Muntazah  Riyadh, Khartoum, Sudan, Jum’at 24 April 2015.

Acara Milad Cup dimulai dari jam 9 waktu Sudan. Dibuka secara simbolis oleh ketua PIP PKS Sudan, Taufiqurrahman,Lc, yang beberapa hari sebelumnya telah menyelesaikan jenjang akademis magister nya di bidang Tafsir.

Total ada 8 tim yang mengkuti acara ini, dengan masing masing tim beranggotakan 8-10 orang. Milad Cup kali ini menggunakan sistem grup, yang artinya dua peringkat atas pada setiap grup nantinya maju ke babak semifinal.

Akhirnya setelah 3 jam seluruh pertandingan berlangsung, tim Sa’ad bin Abi Waqosh yang diarsiteki langsung oleh ketua PIP PKS, keluar sebagai juara pertama. Di final, mereka mengalahkan tim Ali bin Abi Thalib lewat pertandingan sengit yang berakhir dengan skor tipis, 1-0.

Selain juara 1 dan juara 2, hadiah juga diberikan kepada beberapa kategori lainnya. Ada tim favorit (tim ter ukhuwwah), penonton terheboh, juga wasit terbaik.

Hudzaifah, ketua pelaksana acara Milad Cup ini mengatakan acara ini sangat penting, karena dengan adanya acara ini kita sama sama mementingkan kebersamaan ukhuwah. Saling paham satu sama lain, serta saling cinta sesama ikhwah di Sudan ini.

"Perlu dikembangkan dan diagendakan lagi setiap tahunnya. Karena selain memperkuat jasmani, acara ini mempersolid barisan kita se solid solidnya. Karena di dalam lapangan watak dan tabiat kita akan keluar secara otomatis. Alami bukan untuk dicela, saling memahami!’’ pungkas pria yang kerap disapa bang uje ini.

Milad Mubarok, kullu am wa enta aqrob ilallah....

Salam cinta dari Sudan. Stay Solid and Young, PKS! [FA]
___
FB : Pks sudan        Twitter : @PKSsudan