Beginilah Erdogan, Hari-harinya Memikirkan Umat


[PIYUNGAN ONLINE] - Erdogan ini memang masya Allah banget. Perhatiannya pada Umat Islam menjadi fokus kerjanya. Kemana-mana Presiden Turki ini selalu memikirkan kondisi Umat Islam.

Sehari sebelum Idul Adha, Rabu (24/9/2015), dia terbang ke Moscow. Selain ikut menyaksikan peresmian Masjid Agung Moscow, Erdogan juga bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk diplomasi menghentikan pengiriman dan penempatan pasukan Rusia ke Suriah membantu rezim Assad.

Erdogan tahu, akar masalah pengungsi Suriah adalah rezim Assad yang harus segera diakhiri. Tentu jalan penyelesaian Suriah masih berliku, namun Erdogan sudah menempuh jalur itu, baik jalur diplomasi maupun militer, dan tentu menampung 1,9 juta pengungsi Suriah.

Sehari setelah Idul Adha, Jumat (26/9/2015), Presiden Turki Tayep Rejep Erdogan bertemu Amir Qatar, dan syekh Tamim bin Hamad membahas sikap bersama terkait pelanggaran Israel terhadap Masjidil Aqsha Palestina dan kota Al-Quds.


Sumber di kantor Presiden Turki yang dikutip Pusat Informasi Palestina melaporkan, pertemuan Erdogan dan Amir Qatar digelar di kota Istanbul, Jumat (25/9) selama satu jam seatengah, membahas hubungan bilateral antara kedua negara, dan sejumlah persoalan regional dan internasional.

Menurut sumber, kedua pemimpin tersebut menegaskan pentingnya membangun sikap bersama menghadapi pelanggaran Israel di kota Al-Quds dan Masjidil Aqsha, serta mengintensifkan upaya menggalang dukungan internasional menghadapi pelanggaran Israel.

Keduanya memaparkan kekhawatiran terhadap pelanggaran di Al-Quds, dan kebijakan perluasan pemukiman yahudi, di samping blockade Gaza. Dan pentingnya melakukan upaya bersama memberikan dukungan bagi bangsa Palestina, dan menggalang dukungan internasional untuk menekan Negara Israel.

Begitulah Erdogan. Hari-hari masa jabatannya digunakan untuk urusan kemaslahatan Umat.

Semoga Allah menjagamu dan memberkahi umurmu, serta menjadikan keberadaanmu anugerah bagi umat Islam di dunia...

Hafidzakallah Mr Erdogan... Amiin