Masukan Untuk Asma Nadia


Oleh Chandra HafizunAlim

"Karena saya mengkritik Saudi, dan padahal saya nggak sendiri, & Iran mengkritik Saudi, maka saya = Iran = Syiah. Logika bagaimana ini:(" [Asma Nadia di twitternya]

Saya memberi masukan kepada mbak Asma:

Mbak Asma untuk kali ini saya tidak setuju dengan mbak. Kenapa mbak mengkritik Arab Saudi sedangkan kejadian yang sesungguhnya belum menemukan titik terang? Mbak Asma terlalu cepat menyimpulkan dan yang lebih berbahaya lagi kesimpulan itu mbak terbitkan di republika yang memiliki pembaca yang banyak. Kabarnya koran terbesar kedua di Indonesia. Tidak aneh kalau banyak orang menyangka mbak menggiring opini kepada publik pada sesuatu yang belum terbukti kebenarannya. Menurut saya ini adalah kesalahan yang fatal bagi seorang penulis senior seperti mbak Asma Nadia.

Semoga Allah meluruskan setiap langkah kita. Aamiin.

___
Terkait:
* Imajinasi Asma Nadia
* Asma Nadia Bukan Syiah