Innalillahi... Anggota MPP PKS Ust. Arifinto Meninggal Dunia

(Arifinto, anggota MPP PKS)

Kabar duka datang dari keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politikus PKS Arifinto meninggal dunia tadi malam, Jumat (8/9) sekitar pkl 19.30 di RS Bhayangkara Indramayu.

"Saya baru mendengarkan kabar Pak Arifinto meninggal dunia. Dia meninggal di Indramayu," ujar Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kepada detikcom, Jumat malam (8/9/2016).

Menurut kabar yang didapat Fahri, Arifinto diduga meninggal karena serangan jantung. "Katanya dia menyetir sendiri dugaan sementara meninggal di dalam mobil diduganya serangan jantung di dalam mobil," imbuh Fahri.

Arifinto terakhir kali menjabat sebagai anggota MPP PKS. Dia juga pernah menjadi anggota DPR.

"Pak Arifinto adalah senior saya di PKS yang menonjol sejak awal. Beliau orang paling tekun dan menjadi anggota majelis syuro PKS yang memegang peranan penting. Beliau juga di antara senior yang paling rileks dan senang mencairkan suasana. Sebulan lalu saya bertemu di sebuah pernikahan, saya memeluknya, dan membisikkan di telinganya, 'papi, jangan masukin hati ya'," tutur Fahri.

Papi adalah sapaan Fahri untuk Arifinto yang merupakan akronim dari 'Pak Pinto'. Fahri memang pernah melontarkan pernyataan dan secara tak langsung mengungkit kontroversi Arifinto.

"Belum sempat kami bertemu kembali, terpukul rasanya mendengar kepergian beliau yang tiba-tiba. Tapi Allah maha berkehendak. Semoga beliau memperoleh husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkannya dalam keadaan baik dan diberi kesabaran oleh Allah," ungkap Fahri.

Jenazah saat ini disemayamkan di rumahnya di Jl. Ahmad Madani Komplek Iqro Jati Makmur Pondok Gede, Kota Bekasi.

Allahummaghfirlahu warhamhu waafihi wa'fuanhu....

AL-FATIHAH....