Warga Luar Batang TOLAK Kiriman Sapi Kurban AHOK


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan bantuan hewan kurban ke Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Sayangnya, sapi dari Ahok itu ditolak oleh pengurus masjid dan warga Luar Batang.

Dewan Keluarga Masjid (DKM) Masjid Luar Keramat Luar Batang Mansur Amin mengatakan, pihak masjid sengaja menolak bantuan sapi kurban dari Ahok. Alasannya Ahok dinilai berperilaku tidak baik bagi warga Jakarta.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, ada syarat atau ketentuan mengenai kurban. Dan selama ini, Ahok banyak menyakiti dan menzalimi umat, rakyat, baik berupa kebijakan serta ucapannya," kata Mansur seperti dilansir detikcom, Senin (12/9/2016).

Penolakan itu, lanjut Mansur, dilakukan demi harga diri. Dua ekor sapi pemberian ahok itu sudah dipulangkan ke Ahok.

"Demi harga diri umat Islam, maka kami menolak sumbangan sapi tersebut dan sudah dibawa kembali oleh pengantarnya," kata Mansur.

Sapi itu pemberian Ahok itu tiba di Masjid Luar Batang pada hari Minggu (11/9) kemarin. Ada dua ekor sapi dari Ahok untuk dikurbankan di masjid tersebut, namun langsung ditolak oleh pengurus masjid.

Berita penolakan warga Luar Batang ini juga tersebar luas di sosial media. Netizen setuju dengan langkah takmir masjid dan warga Luar Batang. Disamping karena Ahok gubernur dzolim tukang gusur, ibadah qurban juga khusus untuk Umat Islam. Kalau Ahok ikut-ikutan Qurban itu sama saja melecehkan agama Islam.

"Tolong jangan tereak-tereak anti SARA tapi perilaku malah mengobok-obok kaidah agama Islam dan memancing polemik SARA," ujar netizen Hazmi Srondol.

"Orang kafir kirim sapi Qurban niatnya bukan karena Allah tapi cari simpati," tutur yang lain.