Lawan Israel Kualifikasi Piala Dunia 2018, Kapten Italia Buffon Teriakkan "Bebaskan Palestina"


[portalpiyungan.com] HAIFA - Cerita menarik menyeruak usai pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Israel melawan Italia yang berlangsung di Sammy Ofer Stadium, Haifa, Israel, Selasa (6/9/2016) dinihari WIB.

Kapten Gli Azzurri, Gianluigi Buffon, diberitakan oleh sejumlah media meneriakkan "Bebaskan Palestina".

Saat keluar dari bus, sang kiper andalan Italia tersebut langsung Salam Nazi sambil teriak "Palestine Liberi" yang berarti "Bebaskan Palestina".

Bukan hanya sang kapten, suporter Italia membuka genderang perang dengan Israel setelah para pendukung timnas Italia tersebut tertangkap kamera sedang melakukan aksi Salam Nazi yang notabene Anti Yahudi.

Sontak apa yang dilakukan oleh Buffon tersebut menjadi Tranding Topic di seluruh media Israel bahkan Buffon sekarang sangat di benci oleh para rakyat Israel yang pro ke pemerintahan termasuk yang berada di stadion.

Seorang komentator sepak bola tenar di Timur Tengah, Ayman Jada, melalui akun Twitter pribadinya, menyebut Buffon berseru "bebaskan Palestina!" setiap kali Italia mencetak gol dalam laga melawan Israel yang berkesudahan dengan 3-1 untuk kemenangan Italia.

"Aku sangat mencintai Buffon sebagai seorang pemain profesional. Apalagi setelah dia selalu berteriak 'bebaskan Palestina' setiap Italia mencetak gol ke gawang zionis," tulis Ayman di akun Twitternya @aymanjada, Rabu (7/9/2016).

Buffon merupakan salah satu pemain kesayangan dari kelompok Viking Juve, Viking Juve sendiri merupakan kelompok sayap kanan (Fasis) yang sangat Anti Yahudi berbeda dengan kelompok Drughi yang tidak terlibat dengan Politik manapun entah sayap kanan ataupun sayap kiri.

Sumber: ULTRAS Indonesia, Tribunnews