Prabowo Sayangkan Ahmad Dhani Maju Hanya Level Pilkada Bekasi


[portalpiyungan.com] Musisi kawakan Ahmad Dhani menatap kursi Wakil Bupati Bekasi. Ia bakal diusung Gerindra dan PKS di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 disandingkan dengan Sa'duddin calon bupati dari PKS yang merupakan mantan bupati Bekasi periode 2007-2012.

Ahmad Dhani maju Pilbup Bekasi setelah mendapat restu dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Namun awalnya Prabowo menyayangkan sekelas Ahmad Dhani hanya maju di level kabupaten dan menjadi wakil bupati.

"Sudah direstui Pak Prabowo. Pak Prabowo itu justru menganggap menjadi Wakil Bupati itu terlalu kecil untuk Ahmad Dhani," kata Ahmad Dhani saat berbincang dengan detikcom, Rabu (14/9/2016), mengungkap pertemuan dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

Ahmad Dhani pun menjawab sebagai seniman harus belajar dari bawah.

"Saya ini kan seniman, harus belajar dari bawah. Akhirnya beliau mengerti. Jadi sebenarnya Pak Prabowo ini ngeman-eman (menyayangkan)," kata Dhani.

Dhani pun kemudian bicara kedekatannya dengan Prabowo. Ia menganggap Prabowo sebagai panutan.

"Pak Prabowo sama saya itu soalnya hubungannya persahabatan bukan politik. Jadi beliau nggak pernah meminta saya menjadi kader," katanya.

Prabowo tak memberikan arahan kepada Dhani sebelum maju Pilbup Bekasi. "Nggak ada pesan. Ya obrolan kayak gitu dari DPD dan DPC-nya. Pesan-pesan bagaimana menjalankan pemerintahan ke depan seperti apa itu teknis dari DPD dan DPC-nya," pungkasnya.

Kepastian pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani maju di Pilbup Bekasi sudah disampaikan PKS.

PKS menyatakan telah sah mendukung pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani untuk maju ke Pilkada Kabupaten Bupati 2017. Mereka segera mendeklarasikan dukungan, karena pasangan ini sudah didukung bersama PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

"Alhamdulillah SAH," kata Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali, dalam keterangannya, Kamis (15/9/2016), dikutip detikcom.

SAH adalah akronim dari dua nama orang yang dia dukung itu. Dia menjelaskan, deklarasi akan dilakukan pada 18 September. Namun demikian, tempat deklarasi belum diumumkan sekarang.

"Insya Allah pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) yang diusung PKS, Gerindra, Demokrat, dan Hanura akan dideklarasikan pada hari Ahad, 18 September 2016," kata Imam.