Yusril Tokoh Nasional, Ketua NU Jakarta Saefullah: Saya Tokoh Kampung, Pas!


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Tokoh Betawi yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Dr. H. Saefullah, M.Pd, mengungkapkan dirinya siap ikut berpartisipasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Setelah sebelumnya mengikuti fit and proper test di Partai Gerindra, kali ini ia datang pada pengukuhan Duta Yusril Jalarta Pusat. Duta Yusril mewacanakan pasangan Yusril – Saefullah pada perebutan kursi gubernur dan wakil gubernur ibukota ini.

Mengenai kans mendampingi Yusril Ihza Mahendra pada Pilkada tahun depan, Ketua PWNU Jakarta ini mengaku telah siap. Namun ia menyerahkan keputusan pada partai pendukung Yusril.

“Keputusan saya kembalikan ke partai-partai untuk mencalonkan. Kalau saya dibutuhkan untuk Jakarta, Insya Allah saya siap,” katanya usai acara di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/0/2016), seperti dilansir Pos Kota.

Saefullah sempat memuji bahwa kehadiran Yusril dengan keilmuannya di bidang hukum dapat membuat penegakan hukum di Jakarta semakin terang benderang. Ia juga mengaku sudah memiliki chemistry yang baik dengan mantan Menteri Hukum dan HAM itu.

“Sudah beberapa kali ketemu chemistry-nya cocok. Misalnya beliau kan tokoh nasional, kalau saya kan tokoh kampung. Jadi nasional ke kampung, jadi pas,” tutupnya.

Yusril disebut akan menjadi cagub poros ketiga yang akan diusung didukung empat partai, yakni partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitam Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga survei, Yusril menjadi satu-satunya kandidat gubernur yang elektabilitasnya sebanding dengan petahana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

(Baca: Bukan Asal Bicara, INI DATA SURVEI: Hanya YUSRIL Lawan Kuat AHOK)