Ketika PKS Menggandeng Ahmad Dhani


[portalpiyungan.com] PKS menyatakan telah sah mendukung pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani untuk maju ke Pilkada Kabupaten Bupati 2017. Mereka segera mendeklarasikan dukungan, karena pasangan ini sudah didukung bersama PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

"Alhamdulillah SAH," kata Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bekasi, Imam Hambali, dalam keterangannya, Kamis (15/9/2016), dikutip detikcom.

SAH adalah akronim dari dua nama orang yang dia dukung itu. Dia menjelaskan, deklarasi akan dilakukan pada 18 September. Namun demikian, tempat deklarasi belum diumumkan sekarang.

"Insya Allah pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) yang diusung PKS, Gerindra, Demokrat, dan Hanura akan dideklarasikan pada hari Ahad, 18 September 2016," kata Imam.

Ahmad Dhani menyebut telah mendapat restu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 sebagai bakal calon wakil bupati. Dhani mendampinig bakal calon bupati asal PKS Sa'duddin.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menyampaikan optimisme pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani akan memberikan kemenangan di Pilkada Kabupaten Bekasi yang akan berlangsung pada Februari 2017 nanti.

“Keputusan untuk mencalonkan Ahmad Dhani mendampingi Sa’aduddin di Pilkada Kabupaten Bekasi, merupakan keputusan pusat dengan pertimbangan dan keinginan memiliki pasangan yang membawa kemenangan. Dan sosok Dhani dianggap mampu,” kata Syaikhu di kantornya, Rabu 14 September 2016, dikutip VIVAnews.
 
“Dari pertemuan dan komunikasi yang intens dari pasangan ini, sudah nampak muncul chemistry yang semakin menguat sehingga kemungkinan dalam waktu dekat akan disahkan untuk mendaftarkan diri ke KPUD Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sa'duddin yang merupakan tokoh senior PKS ini adalah mantan Bupati Bekasi periode 2007 - 2012. Pada Pilkada Bekasi 2012 gagal menjadi bupati lagi setelah kalah dari Neneng Hasanah Yasin. Saat ini Sa'duddin merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019.