Pesan SBY: Cari Pemimpin Jakarta yang Sayang sama Rakyat Jakarta


[portalpiyungan.com] JAKARTA – Ratusan kader Partai Demokrat Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di Kantor DPD Partai Demokrat Jakarta, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Sabtu (10/9). Di sela-sela acara tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut telah menitipkan pesannya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Pesan pak SBY cari pemimpin Jakarta yang sayang sama rakyat Jakarta,” ujar Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli kepada wartawan, Sabtu (10/9).

Ia mengatakan, momen ulang tahun Demokrat tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan kesolidan visi dan misi, serta menyatukan pola pikir dan pola tindak agar calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung oleh Partai Demokrat menang pada pilkada DKI.

“Pejawat (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) masuk dibicarakan juga, kira-kira kinerjanya kan. Tapi, kami punya take line, punya etika. Masih ingat nggak? Etikanya Partai Demokrat, bersih, cerdas, santun,” ucap Nachrowi.

Sampai saat ini Partai Demokrat masih belum menentukan pasangan bakal calon yang akan didukungnya. Namun, kata Nachrowi, Partai Demokrat tidak akan mendukung seorang pemimpin yang tidak menyayangi rakyatnya. “Ahok sayang nggak sama rakyat Jakarta? nilai sendiri,” ujar dia.

Ia mengatakan, pasangan bakal calon yang akan didukung pada Pilkada DKI nantinya baru akan ditetapkan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat pada 15 September mendatang.

Nama bakal calon yang sudah masuk dalam daftar partai berlambang bintang Mercy tersebut sebelumnya sudah ada delapan orang. Namun, kata dia, perkembangannya ternyata masih ada beberapa bakal calon yang akan maju.

"Itu kita undang kita dengar visi misi-nya kita lihat surveinya sebagai bahan untuk keputusan nanti ya. Contohnya ada Pak Yusril, Pak Sandiaga Uno, Pak Rizal Ramli, semua masuk dalam radar kita. Mudah mudahan kita dapat kan calon buat masyarakat Jakarta bukan buat Partai Demokrat," kata dia.

Sumber: Republika