Yahudi Serbu al Aqsha, Jamaah Hadang Teriakkan Takbir!






Alquds - Kelompok-kelompok Yahudi permukiman pada hari Rabu (25/3) menyerbu area masjid al Aqsha dari arah pintu barat masjid al Aqsha (al Magharibah) yang disambut dengan gema takbir jamaah yang bersiaga di dalam masjid.



Para saksi mata mengatakan, sekitar 75 pemukim pendatang Yahudi menyerbu area masjid al Aqsha sejak pagi-pagi. Sementara itu pasukan kepolisian Zionis memberikan perlindungan keamanan selama mereka melakukan penyerbuan dan jalan-jalan di dalam area masjid al Aqsha.



Para saksi mata menyatakan ada banyak jamaah shalat dan kaum muslim Palestina yang bersiaga di dalam masjid al Aqsha, selain juga kelompok-kelompok siswa dari sekolah-sekolah al Quds yang melakukan kunjungan penyuluhan untuk mengenal bagian-bagian masjid dan mengetahui kondisinya.



Dalam konteks terkait, pasukan kepolisian Zionis yang berkonsentrasi di gerbang-gerbang masjid al Aqsha terus menahan KTP para jamaah dan para muslimat yang bersiaga di dalam masjid. KTP-KTP tersebut tidak diserahkan kecuali setelah mereka keluar dari dalam masjid.



Disebutkan bahwa penyerbuan-penyerbuan yang dilakukan para pemukim Yahudi semakin meningkat akhir-akhir ini karena semakin mendekati hari besar Yahudi, yang biasanya ada seruan dari kelompok-kelompok permukiman yahudi untuk melakukan penyerbuan massal secara intensif ke masjid al Aqsha, mencakup pelaksanaan ritual Talmud di dalam bagian-bagian masjid al Aqsha. (asw/infopalestina.com)