Habib Aboe Bakar: Ada yang Sebut PKS ISIS, Gue Tabok!



Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, blak-blakan saat berbicara di dalam rapat kerja. Kali ini, dia membuat seluruh peserta yang hadir terbahak-bahak karena ucapannya yang ceplas ceplos.

Peristiwa itu terjadi saat Komisi III menggelar rapat kerja dengan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) yang dipimpin oleh Irjen Pol Saud Usman Nasution.

Pria yang biasa disapa Habib itu mengatakan bahwa ada pihak yang menyebut Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menaunginya adalah bagian dari Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Mengetahui hal itu, Habib kemudian tersulut emosinya.

"Ada juga yang sebut PKS itu ISIS, gue tabok lho. Kalau mau adu Pancasila sama saya, jagoan juga gue," kata dia disambut derai tawa seisi ruangan, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (29/1/2015).

Habib curiga, ISIS yang ada selama ini adalah ide intelijen dari luar yang ingin memanfaatkan kepentingan di Timur Tengah. Terlebih, organisasi radikal itu begitu menakutkan di mata masyarakat.

Alasan maraknya peredaran ISIS di Indonesia, Habib mensinyalir karena jumlah penduduk Indonesia yang banyak dan beragam.

"Indonesia adalah tempat sarang menarik karena penduduk Indonesia paling banyak. Malaysia sudah mulai isunya," tukasnya. (okezone)