Kesal Film Hijab Dikritik, Zaskia Bakal Tuntut Hanum Rais?



Zaskia Adya Mecca, produser sekaligus pemain utama film Hijab merasa sangat dirugikan oleh kritikan terhadap filmnya itu.

“Sebagai produser dan pembuat ide, saya dirugikan,” tutur Zaskia Adya Mecca, saat jumpa pers di Restoran Radja Ketjil, City Walk, Sudirman, Jakarta, (27/1/2015), seperti dikutip VIVAnews.
 
Istri Hanung Bramantyo, sang sutradara, inipun tak menutup kemungkinan akan menuntut Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais, yang telah membuat status facebook berisi kritikan film Hijab.

Hal ini seperti yang tersirat dari pernyataan kuasa hukum Zaskia, Kunthi Dyah Wardani, saat jumpa pers itu.

“Kami lihat perkembangan. Kami tidak mau berkepanjangan. Untuk itu, kami mau Mbak Hanum duduk bareng dan mendiskusikan mana yang negatif dan mendiskreditkan Islam,” kata Kunthi.

“Semua kan ada undang-undangnya. Pokoknya kami akan lihat perkembangan, apakah perlu pakai UU ITE atau tidak,” lanjutrnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, muncul ajakan untuk memboikot film yang disutradari oleh Hanung Bramantyo itu. Sebab isi film itu dianggap menyakiti Umat Islam.

Film Hijab sendiri banyak menuai protes dan kritik dari Umat Islam, termasuk oleh Asma Nadia, penulis buku yang difilmkan Assalamualaikum Beijing. Dan dikabarkan film Hijab ternyata sepi penonton.