Prabowo Bertemu Jokowi, KMP Langsung Gelar Rapat di Bakrie Tower Malam Ini



Malam ini, presidium Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (29/1).

Berdasarkan informasi yang ROL terima, rapat itu digelar menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, siang tadi, Kamis (29/1/2015).  

Berdasarkan informasi, saat ini sudah ada beberapa tokoh KMP yang hadir. Antara lain, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta.

Dalam pertemuan siang tadi, Prabowo menyampaikan dukungannya pada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). "Saya sampaikan komitmen saya untuk mendukung usaha bersama kita. Beliau sebagai pemimpin eksekutif, dan kami di luar bersama-sama ingin membangun bangsa Indonesia, bertekad mengurangi kemiskinan dan menjaga kekayaan bangsa," ujarnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tadi, Prabowo menyebut, Jokowi juga sempat membahas kisruh hubungan Polri-KPK. Sebagai oposisi, ia menyatakan akan menghormati keputusan apa pun yang diambil pemerintah untuk menyelesaikan konflik di dua institusi penegak hukum tersebut.

Ia juga percaya Jokowi akan mengambil keputusan terbaik, tak hanya bagi Polri dan KPK, tapi juga bagi seluruh rakyat. (ROL)