Penegakan Hukum Pemerintahan Jokowi Cenderung Melemah





Gaya kepemimpinan Joko Widodo dikeluhkan warga Jawa Barat khususnya di Kota Bandung dan Kota Cimahi. Penegakan hukum tidak berubah, bahkan ada kecenderungan melemah dibandingkan sebelumnya.



"Aspirasinya beragam tetapi yang terbanyak soal kepastian hukum di Indonesia yang melemah," kata Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mujadhid, Jumat, 27 Februari 2015.



Sodik mengaku baru saja kembali melakukan kunjungan reses ke daerah pemilihannya di Bandung dan Cimahi. Dia melakukan pertemuan dan dialog dengan konstituen pendukungnya.



"Hasilnya ya itu, banyak keluhan terhadap pemerintah, mereka tahu informasi dari televisi seperti kisruh antara KPK dan Polri," ujarnya.



Selain menampung aspirasi, selama kunjunngan ke daerah pemilihan, dirinya juga membuat berbagai program yang bisa mebantu masyarakat.



"Banyaklah yang bisa dikerjakan membantu masyarakat, kalau memang bisa dikerjakan saat itu, ya kita tuntaskan. Tapi kalau sifatnya aspirasi nanti kita sampaikan kepada pihak yang memang berwenang," jelas anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra itu. [ts]