Ternyata KPK Diam-Diam Temui Kabareskrim Budi Waseso




Plt pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji membenarkan telah mendampingi Plt Ketua Taufiequrachman Ruki menemui Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Menurut Indriyanto, pertemuan semalam membahas soal perbaikan hubungan KPK-Polri.


"Rapim KPK memang memberikan persetujuan bahwa saya dan Pak Pandu bersama mendampingi Pak Ruki ke Bareskrim," kata Indriyanto, hari ini, Kamis, 26 Februari 2015.


Menurut Indriyanto, dalam pertemuan itu dibahas banyak hal, terutama soal perbaikan hubungan antara KPK dan Polri. Namun, pertemuan dengan Komjen Buwas sama sekali tidak membahas soal kasus yang tengah ditangani Bareskrim.


"Pertemuan itu memang bertujuan untuk menindaklanjuti dan membangun kembali komunikasi penegak hukum dengan Polri," jelas Indriyanto.


"Perkembangan komunikasi ini memang sangat positif," tegasnya.


Ruki semalam datang ke Bareskrim Mabes Polri lewat pintu belakang yang menjadi jalan yang biasanya dilalui Kabareskrim. Bahkan mobil Ruki, Lexus B 2022 BP diparkirkan di samping mobil Komjen Buwas.


Pertemuan diketahui berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, Ruki dan Komjen Buwas sama-sama menghindar dari para wartawan.


Dalam pertemuan itu, tidak diketahui adanya pimpinan KPK yang lain selain Ruki. Namun ternyata, Ruki datang bersama dua koleganya, yakni Adnan Pandu Praja dan Indriyanto Seno Adji.


Apakah pertemuan diam-diam semalam menjadi penanda kompromi KPK-Polri? [*]