Jokowi Bohongi Setkab dan Elite PDI P Soal Akun Twitter


Ternyata keterangan Aria Bima dan Andi Widjajanto terkait akun media sosial Jokowi adalah bohong. Atau lebih tepatnya, mereka kena tipu Jokowi.

Dalam sebuah diskusi interaktif, Aria mengatakan bahwa akun twitter @jokowi_do2 dan akun facebook Joko Widodo bukanlah milik Jokowi.

Begitu pula pernyataan Setkab Andi Widjajanto yang mengatakan bahwa Jokowi tak miliki akun media sosial.

Jokowi mengaku  memang memiliki akun twitter. Ia bahkan mengaku meski memiliki akun twitter, ia bukanlah follower SBY.

"Saya kasih tau ya, Jokowi itu bukan follower", ujar Jokowi 15 April 2013. Inilah kutipan pernyataan Jokowi selengkapnya yang dimuat Kompas.com edisi 15 April 2013.

Sudah lebih dari 700.000 pengguna akun Twitter menjadi follower akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, @SBYudhoyono. Joko Widodo yang juga memiliki akun Twitter @Jokowi_do2 tidak lantas ikut mem-follow akun SBY.

Ketika ditanya tentang akun SBY itu, Jokowi tersenyum semringah. Dia berseloroh tidak mengikuti akun @SBYudhoyono.

"Saya kasih tahu ya, Jokowi itu bukan follower," kata Jokowi sambil tertawa saat meninjau proses relokasi warga Guntur di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 15 April 2013.

Jokowi mengaku, dia tak lagi memiliki waktu banyak untuk mengurus akun Twitter-nya. Dengan segudang tugas, ditambah rutinitas blusukan-nya, akun Twitter Jokowi (@Jokowi_do2) jadi tak terpegang.

"Saya juga punya Twitter, tapi memang sudah enggak sempat lagi, kegiatannya padet begini," kata Jokowi.
(Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2013/04/15/1713341/SBY.Punya.Twitter..Jokowi.Saya.Bukan.Follower)

Nah, berdasarkan pernyataan Jokowi tersebut, jelas bahwa akun media sosial Jokowi bukanlah akun palsu, melainkan akun yang dikelola oleh seseorang yang hanya dikenal oleh Jokowi. [fs]