Pendukung Ahok Kepanasan: Khotbah Idul Adha Amien Rais Ingatkan Jangan Pilih Gubernur Tukang Gusur


[portalpiyungan.com] JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Amien Rais menjadi khatib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).

Dalam khotbahnya, Amien turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

Ia mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

"Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien.

Jika para pejabat di Indonesia tunduk kepada kepentingan pemodal, Amien khawatir lama-kelamaan bangsa ini akan dikuasai oleh asing.

Amien mengaku memiliki kepedulian terhadap Jakarta. Sebab, Jakarta adalah Ibu Kota yang menjadi parameter dan tempat mengambil kebijakan.

"50 persen uang yang beredar itu ada di Jakarta. Makanya saya ingatkan jangan salah pilih," ucap Amien, seperti dilansir Kompas.

Khutbah tokoh Muhammadiyah ini membuat panas para pendukung Ahok. Di sosial media mereka mengecam Amien Rais.

"KALAU POLITIKUS BUSUK YANG BICARA YA SEPERTI SI AMIN INI.. KALAU SUDAH NGGA ADA PENGHASILAN BAGI ANGGOTA DEWAN...," kicau netizen pendukung Ahok @jeffson7007 yang di avatarnya memajang foto Ahok.

Hanya setan dan koco-konconya yang kepanasan denger khutbah.