Bualan Ahok Terbongkar Oleh Takmir Masjid Luar Batang


Seharian Senin kemaren media di ramaikan bualan Ahok, bahwa tidak mungkin menggusur kampung Luar Batang-Jakarta, wong Masjid dikampung itu dia yang bikin bagus kok.

Ucapan bohong Ahok langsung dibantah pihak masjid kampung Luar Batang: jangankan Ahok merenovasi, datang kesini aja belum pernah!!

10 jam kemudian setelah rame-rame dikomplain pihak takmir masjid Luar Batang Jakarta, Ahok meralat sesumbarnya..

Coba sama pihak Masjid Luar Batang nggak diributin.. orang pasti sudah percaya omongan awal Ahok dia peduli kepada masjid..!!

Masih percaya dengan Ahok si Pembual..??

(Ushaifirah Qaani)

***

KRONOLOGIS BERITA
Perhatikan Jam Berita

(1)  Senin 28 Mar 2016, 10:06 WIB
Ahok: Lu Tanya Muazinnya, Saya yang Bikin Bagus Masjid Luar Batang

Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) mendengar kabar pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra mengadvokasi warga sekitar Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada isu berembus, Ahok bakal menggusur masjid di Penjaringan, Jakarta Utara itu, padahal ada makam keramat Habib Husein bin Abubakar Alaydrus di kawasan itu.

Namun Ahok membantah dirinya punya rencana menggusur Masjid Luar Batang dan makam keramat itu. Dia mengimbau Yusril agar tak menebar fitnah.

"Jadi tolong jangan pakai fitnah (dengan cara) bilang mau gusur makam. Itu bahaya. Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor seperti begitu itu sayang," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Ahok berujar, dialah yang telah membuat kondisi Masjid itu lebih baik dibanding sebelumnya. Ahok mempersilakan publik untuk mengeceknya langsung bila kurang percaya ujarannya.

"Makanya itu saya bilang, itu pintarnya Pak Yusril (isu penggusuran yang disebut Ahok). Sekarang dia tahu enggak tuh, Masjid Luar Batang yang bikin bagus siapa? Nih (saya sendiri). Lu (Anda) tanya sama muazinnya semua," kata Ahok sambil menepuk dadanya sendiri.

http://ift.tt/21Q4NB7

(2) Senin 28 Mar 2016, 14:06 WIB
Pengurus Masjid Luar Batang: Nggak Ada Rencana Renovasi, Ahok Belum Pernah ke Sini

Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok mengklaim membuat bagus Masjid Keramat Luar Batang. Ahok juga menyebut dipersilakan bertanya ke muazin apa yang telah dilakukan Ahok. Selain itu juga Ahok menepis kabar akan ada penggusuran di kawasan itu.

Saat dikonfirmasi ke pengurus masjid soal apa yang disampaikan Ahok itu, Ketua Masjid Luar Batang Faisal menampiknya.

"Oh iya, saya juga sudah baca berita di detikcom. Yang katanya Ahok mau renovasi masjid ya? Nggak pernah itu dia datang ke sini. Jadi belum ada rencana renovasi," jelas Faisal, Senin (28/3/2016).

Hal senada juga disampaikan Kepala Keamanan Masjid, Muhidin. Masjid terakhir direnovasi di era Gubernur Fauzi Bowo.

"Terakhir renovasi itu sudah lama, tahun '97. Zamannya Surjadi Sudirdja jadi gubernur. Setelah itu ada lagi zamannya Fauzi Bowo. Zamannya dia itu yang bangun menara. Kira-kira tahun 2010," jelas Muhidin.

"Belum ada lagi renovasi. Entah sejak dia jadi Wagub sampai sekarang, belum pernah ada kunjungan. Pernah datang ke sini waktu banjir, tahun 2011. Itu juga nggak sampe masuk ke dalem," tutup Muhidin. 

http://ift.tt/22IQNPi

(3) Senin, 28 Maret 2016 | 20:42 WIB
Ahok Akui Tak Pernah ke Masjid Luar Batang

KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak pernah mengunjungi Masjid Luar Batang, Jakarta Utara. Sebelumnya, Basuki atau Ahok berseloroh, dirinyalah yang mempercantik masjid tersebut.

"Saya memang enggak pernah ke sana (Masjid Luar Batang). Cuma minta orang pasang-pasangin (lampu dan peralatan lain)," kata Ahok di Balai Kota, Senin (28/3/2016).

Tahun 2014, kata dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengecat serta memasang lampu di sana. Jika warga melintas, penerangan Masjid Luar Batang jauh lebih terang dibanding bangunan lainnya.

http://ift.tt/21Q4NB9