Peran Istri Sangat Besar Bagi Sandiaga Uno


Kalau boleh jujur, sebenarnya bukan saya yang paling sabar. Nur Asia lah yang mengajarkan saya cara bersabar.

Yang sudah mengenal saya sejak dulu, pasti tahu karakter asli saya. Suka gak sabar dan marah kalau lihat sesuatu tidak perform sebagaimana harusnya.

Nur yang sangat sabar ketika saya kehilangan pekerjaan. Dia bilang "Kamu pasti bisa cari lagi yg lebih baik! Kalo lagi marah, diem aja. Kalau masih ingin marah juga, ambil wudhu!", itu dulu perkataannya yang terus diulang-ulang.

Terima kasih Nur Asia.

(Status fb Sandiaga Salahuddin Uno, pada 26 Maret 2016)

***

Sandiaga Uno menikah dengan Nur Asia dan dikaruniai dua putri dan satu putra: Amyra Atheefa Uno, Anneesha Atheera Uno, dan Sulaiman.

Soal kerja keras, Sandiaga terbukti sebagai pribadi yang disiplin dan liat. Hal ini diamini Nur Asia, istrinya. “Bapak itu sosok yang sangat disiplin dan pekerja keras. Saya harus selalu mengingatkan untuk makan, apalagi Bapak rajin puasa Senin-Kamis. Jangan sampai sakit. Soalnya kalau Bapak sampai sakit, semua bisa repot,” kata Nur Asia.

Meski sekarang berkelimpahan harta, namun penampilan Sandi tetap sederhana. Pada 1997, pria ini sempat mengecap pahitnya pemutusan hubungan kerja. Ketika itu, istrinya yang berbisnis perhiasan, merelakan perhiasannya untuk sang suami memulai usaha.

Pada 2009 Sandiaga Uno masuk dalam daftar 40 orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes.