Uni Eropa: Kita Membutuhkan Islam Untuk Perang Melawan Teroris


Roma - Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan, Federica Mogherini menegaskan bahwa "Islam adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan kita dalam melawan teroris".

Televisi Pemerintah Italia menukil komentar Mogherini pada Kamis (24/3) terkait serangan Brussels yang mengatakan, "kita memerlukan dan membutuhkan Islam sebagai bagian dari perjuangan kita melawan teroris, sebagaimana kita perlu mendengarkan lebih banyak lagi masukan-masukan dari warga muslim dan komunitas-komunitas muslim di Eropa sebagai bahan kita untuk menghadapi teroris", seperti dinukil kantor berita Anadolu Agency pada Kamis kemarin.

Terkait para tersangka pelaku peledakan, Perwakilan Tinggi Uni Eropa ini menegaskan bahwa, "para tersangka pelaku teroris itu bukan warga asing, melainkan asli warga negara Eropa dan mereka lahir di Eropa".

Menurut Mogherini, negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa wajib melakukan sharing informasi terkait teroris dengan "cara yang lebih terorganisir dan rapih serta tidak terlambat". (Kivlein Muhammad)