"KPK Belum Temukan Adanya Niat Jahat dalam Kasus Sumber Waras" ???


KPK Belum Temukan Adanya Niat Jahat dalam Kasus Sumber Waras

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penyelidikan kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Meski demikian, KPK belum menemukan adanya niat jahat pejabat negara dalam kasus tersebut.

"Kami harus yakin betul di dalam kejadian itu ada niat jahat. Kalau hanya kesalahan prosedur, tetapi tidak ada niat jahat, ya susah juga," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

Menurut Alex, meski Badan Pemeriksa Keuangan menemukan adanya penyimpangan dalam pembelian lahan tersebut, KPK tetap perlu membuktikan apakah ada niat jahat seseorang dalam kasus tersebut.

Link: http://ift.tt/22NeupR

***

Komen Netizen

"Ngakak Abis dah, sekarang nampaknya KPK memiliki ilmu kebatinan, Sudah tau ada Bukti Penyelewengan eh nyari Niat lagi... Padahal biasanya baru terduga saja langsung sikat nih. Berani Jujur, Berat !!!" Komen Muhammad Fuad Aprianto.

"Mungkin @KPK_RI perlu belajar dr Bang Napi @OfficialRCTI, kejahatan terjadi selain NIAT tapi jg krn ada KESEMPATAN. #KomisiPencariNiatKorupsi" Ujar netizen @luckysubiakto.

"Korban densus disumpal uang. Wartawan nasional ketemu bos zionis dan berpoto riang. KPK berbicara ttg niat bak penceramah kondang, #NegeriMalang." Komen Ust @abdullahhaidir1.

"Mulai hari ini, setiap penjahat di Jakarta kabarnya akan ditanya ada niat atau tidak dlm melaksanakan pekerjaannya. Tanpa niat, bebas," komen @TofaLemon.