Kejutkan Publik Datang Ke Aceh, Leonardo DiCaprio Ikut Serukan Mempetisi Jokowi


Aktor Hollywood peraih Piala Oscar 2016, Leonardo DiCaprio mengejutkan publik Indonesia dengan kehadirannya yang tiba-tiba di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh Tenggara pada Minggu, 27 Maret 2016 lalu. Sebelumnya, ia memang dikabarkan akan ke Indonesia, tapi tujuannya adalah ke Palembang, bukan Aceh.

Di akun Twitter miliknya, Leonardo juga tak memberi sinyal apapun bahwa dirinya akan ke Aceh. Status terbaru di Twitternya dibuat pada 26 Maret 2016, sehari sebelum ia menginjakkan kaki di Taman Nasional Gunung Leuser.

Muncul pertanyaan, apa misi Leonardo ke Aceh kali ini?

Selasa, 29 Maret 2016, akhirnya teka-teki itu terjawab. Melalui akun Twitternya @LeoDiCaprio, Leonardo memasang foto dirinya dengan Gajah Sumatera sambil menulis,"Stand with @haka_sumatra to #SaveLeuserEcosystem: http://chn.ge/1pSAiiv".

Menariknya, ia melampirkan tautan petisi yang menuntut Presiden Jokowi, Menteri Dalam Negeri, dan Gubernur Aceh untuk menyelamatkan Ekosistem Leuser.

Petisi itu dibuat oleh Dahlan M. Isa, dan hingga hari ini (30/3) telah mendapat dukungan dari 12.674 orang penandatangan.

"Let's work together to #SaveLeuserEcosystem, a biodiversity hotspot. Stand up at http://chn.ge/1pSAiiv," lanjut Leo di Twitternya. 

Dalam petisi online itu disebutkan,

"Mempetisi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan 3 penerima lainnya
Save The Leuser Ecosystem, Save Our Planet!"