Akhir Imperium Keluarga Al Assad


AKHIR IMPERIUM KELUARGA AL ASSAD

Abad 21 ditandai dengan jatuhkan kekuasaan-kekuasaan besar di Asia Afrika. Misalnya, Soeharto, Saddam Husein, Husni Mubarak, Ali Abdullah Saleh, Qaddafi, dll. Termasuk rezim Al Assad.

Secara de facto rezim Assad masih ada. Tapi sudah tak punya masa depan. Rakyat Suriah dan publik dunia sudah mencampakkan keluarga Al Assad.

Mau dibolak-balik bagaimana jua, rezim Assad sudah KEHILANGAN LEGITIMASI POLITIK-nya. Nyaris tidak ada "jalan pulang" bagi mereka.

KESALAHAN Al Assad yang membuat dirinya ditolak oleh umat manusia adalah: DIA SANGAT KEJAM KEPADA RAKYATNYA SENDIRI. Alat-alat senjata yang dimiliki selama puluhan tahun, dia pakai untuk melenyapkan rakyat sendiri, dan memusnahkan bangsanya. ‪#‎psikopat‬

KESALAHAN lebih parah, manakala Al Assad memanggil kekuatan-kekuatan luar (Iran, Libanon, Irak, Rusia, China) untuk menghajar rakyat sendiri dan membumi-hanguskan negara. ...waduh sadis banget kowe Pak Assad.


MENJAGA kekuasaan bukanlah dengan kekejaman, tapi dengan keadilan. Menebar zhalim akan menuai bencana. Bukan semata di dunia, tapi akhirat terutama.

"Wallahu laa yahdil qaumaz zhalimin" (dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zhalim).

Dalam kancah sejarah, rezim Al Assad sudah terkena hukum: ERASED!

Semoga bermanfaat, sebagai renungan. Amin.

(Sam Waskito)