Nama Aceh Dicatut di Ajang Miss Indonesia 2016, Panitia Digugat


Banda Aceh - Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman menegur keras penyelenggaraan kontes Miss Indonesia dan Putri Indonesia 2016. Pasalnya, salah satu kontestan ajang pemilihan Miss Indonesia 2016, Flavia Celly Jatmiko mencatut dirinya sebagai kontestan yang mewakili Aceh.

"Ini jelas-jelas merugikan dan merendahkan martabat orang Aceh yang menjunjung tinggi asas-asas serta nilai Syariat Islam. Oleh karena itu saya menegur keras penyelenggaraan ajang pemilihan Miss Indonesia 2016, atas pencatutan Flavelia Celly Jatmiko atas nama utusan Aceh yang akan bertanding pada Februari 2016 nanti. Padahal dia itu berasal dari Surabaya, Jawa Timur," kata H.Sudirman kepada mediaaceh.co, Selasa 23 Februari 2016.

Menurutnya, teguran berupa surat akan dilayangkan kepada tim manajemen dan pantia ajang pemilihan Miss Indonesia 2016 hari ini, Rabu, 24 Februari 2016.

Senator Aceh yang akrab disapa Haji Uma ini sebelumnya juga sudah membicarakan masalah pencatutan ini dengan Anggota DPD Komite III asal Jawa Timur, Hj. Emilia Contessa saat melakukan kunjungan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Kemarin, waktu di Banjarmasin saya sudah membicarakan masalah ini. Alhamdulillah beliau (Hj. Emilia Contessa) merespon baik usulan saya dan menyesalkan pencatutan nama Aceh tersebut,"kata H.Sudirman lagi.[zul]

Sumber: mediaaceh.co

Baca: Flavia Celly Jatmiko "Miss Aceh" Rasa Surabaya, Panitia Miss Indonesia 2016 Dinilai tak Bermoral