Sebelum Umumkan Pencalonan, Ridwan Kamil Sowan Prabowo


Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan mengunjungi sejumlah tokoh nasional pada akhir pekan ini. Salah satu tokoh yang akan ditemui adalah Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Emil, begitu ia disapa, melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh guna menampung aspirasi mereka sebelum ia secara resmi mengumumkan keputusannya, terkait kemungkinan maju di Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 pada Senin pekan depan, 29 Februari 2016.

"Saya masih ada silaturahmi lagi (sebelum melakukan pengumuman), salah satunya Pak Prabowo," ujar Emil di Balai Kota DKI, Kamis, 25 Februari 2016.

Emil mengatakan, ia menampung masukan dari semua tokoh yang bisa berpengaruh terhadap kemungkinan kepemimpinannya di Jakarta. Masukan dari tokoh-tokoh itu akan ia gunakan untuk merumuskan keputusan yang ia umumkan pada Senin nanti.

Emil mengatakan, keputusan itu sendiri bisa terkait kepastiannya maju menjadi bakal calon gubernur, calon wakil gubernur, jalur yang digunakan untuk maju, atau tidak maju sama sekali. "Sing sabar. Insya Allah Senin saya umumkan," ujar Emil. (VIVAnews)