Jujurnya Menko Luhut, Sungguh "MENAMPAR" Jokowi


Silahkan cermati:

Luhut: 1,5 Tahun Saya di Pemerintahan, Hal Paling Fatal adalah Koordinasi
http://ift.tt/1WJJjEm

Menko Luhut Ungkap Kelemahan Pemerintahan Jokowi-JK
http://ift.tt/1XLIxId

[Kutipan]:

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, KELEMAHAN YANG PALING TERASA selama berada di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah PERSOALAN KOORDINASI.

"Selama satu setengah tahun saya berada di pemerintahan, hal yang PALING FATAL adalah soal KOORDINASI," ujar Luhut dalam acara Rapat Koordinasi Nasional BNPB dan BPBD di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Padahal, koordinasi sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan dengan cepat dan tepat.

Dalam pidatonya, mantan Kepala Staf Presiden itu tidak hanya sekali menyebutkan PEMERINTAHAN INI KURANG KOORDINASI. Ia pun meminta agar koordinasi kementerian, lembaga, serta aparat penegak hukum berada DALAM SATU KOMANDO.

"Kelemahan kita selalu teamwork, kalau terpadu dan terkoordinasi, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan," tutur dia.

"Hanya 1 cara yang bisa buat ini dengan baik, siapa berbuat apa dalam sistem komando," tambah Luhut.

[ULASAN KRITIS]:

Pemegang tampuk kekuasaan sekaligus sebagai pimpinan tertinggi pada Pemerintah Republik Indonesia [berdasarkan UUD 1945 (berikut amandemen)] adalah PRESIDEN dan dibantu Wakil Presiden.

Silakan baca Pasal Pasal 4 UUD 1945 (amandemen).

Dengan demikian, melekat pada kekuasaan PRESIDEN adalah kewenangan untuk mengkoordinasikan APAPUN dan SIAPAPUN [kepentingan berbagai pihak, harmoni kebijakan, menteri/lembaga/institusi, dan lain-lain] DEMI TERCAPAINYA program kerja Pemerintah.

DENGAN DEMIKIAN, entah sadar atau tidak sadar...

[Sekali lagi] entah sadar atau tidak sadar, Bang LBP ini sedang mengungkap kelemahan PRESIDEN JOKO WIDODO. Kelemahan PRESIDEN JOKO WIDODO inilah akhirnya membuat KOORDINASI Pemerintah yang sudah berjalan 1,5 tahun ini SANGAT LEMAH.

Tak heran kita jumpai dan baca di media bagaimana ANTAR MENTERI saling berbeda, bahkan saling serang.

Meminjam bahasa Luhut, ini masalah KOMANDO.

Kata musisi Ahmad Dhani "There is no BAD TEAM only BAD LEADER".