Pendukung Ahok Ejek Ridwan Kamil Takut Kalah dan Jadi Pengangguran


Setelah berbulan-bulan digadang-gadang menjadi calon kuat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 mendatang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya memberi keputusan. Pria yang akrab disapa Emil itu memastikan dia tidak akan maju dalam pemilihan orang nomor satu di Ibu Kota.

Padahal, Emil sebelumnya telah dilirik untuk diusung beberapa partai politik. Dia dianggap saingan terberat calon yang sudah memastikan diri ikut, yakni Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Pertimbangannya hanya satu yaitu tugas saya belum selesai di periode 1 Bandung," kata Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Bandung, Senin (29/2).

"Saya akan menghabiskan masa Jabatan Walikota Bandung hingga 2018," lanjutnya.

(Selengkapnya: VIDEO Konpres Ridwan Kamil Keputusan Pilgub DKI 2017)

Keputusan Ridwan Kamil ini banyak yang mengapresiasi sebagai pemimpin dan negarawan amanah yang bukan kutu loncat.

Namun netizen pendukung utama Ahok @kurawa malah mengolok-olok Ridwan Kamil (RK). Dikatakan RK tak jadi maju pilgub DKI karena takut kalah dengan Ahok dan bakal jadi pengangguran.

"Gue salut sama hitungan politik kang @ridwankamil yang memutuskan tidak akan maju ke DKI.. 😆 bukan krn soal cinta ke warga bandung keleuss," kicau akun @kurawa.

"Pertama kang emil pasti berpikir panjang kalo sampe dia kalah di DKI maka doi akan menjadi pengangguran selama hampir 2 tahun, mengapa? Masa tugas kang emil di bandung kan sampe 2018.. jadi kalo dia berhenti dan kalah di DKI maka dia akan balik kerja jadi Buzzer medsos," kicau pendukung Jokowi-Ahok yang pernah diundang ke Istana bersama selbtwit lainnya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hinaan ini, Ridwan Kamil menyampaikan: "tidak baik merendahkan orang bung Kur. sy dulu arsitek lintas negara, ada belasan karya saya di Tiongkok," ujarnya.

Begitulah watak pendukung Ahok. Saat RK ada indikasi maju Pilgub DKI, pendukung Ahok menyerbu fanpage Ridwan Kamil untuk mengopinikan agar RK tidak maju, dan sekarang setelah RK tidak maju Pilgub DKI, mereka menghinanya takut kalah dan jadi pengangguran.