Amien Rais Sindir Jokowi Seperti Burung Unta, Apa Maksudnya?


Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais berharap agar Presiden Joko Widodo segera mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan persoalan ekonomi saat ini.

Bahkan, jika diperlukan, Jokowi harus merombak sejumlah menteri di Kabinet Kerja khususnya para menteri bidang ekonomi.

"Reshuffle lebih cepat lebih baik. Jangan sampai Jokowi seperti burung unta, yang kalau melihat bahaya justru memasukkan kepalanya ke dalam pasir dan tidak ingin melihat bahaya itu," kata Amien disela-sela kegiatan buka puasa di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Sabtu (27/6/2015), lansir Tribunnews.

Sebagai presiden yang dipilih langsung oleh rakyat, Jokowi, kata dia, tentu memiliki kapabilitas untuk memecahkan persoalan bangsa.

Kapabilitas itu saat ini perlu ditunjukkan Jokowi agar masyarakat yakin bahwa pemimpin yang mereka pilih saat Pilpres 2014 lalu tidak salah.

Lebih jauh, Amien mengingatkan, agar para menteri di kabinet Jokowi-JK tidak lagi mengambil kebijakan yang justru membuat kondisi politik gaduh.

Pasalnya, stabilitas politik memiliki andil besar dalam mempengaruhi stabilitas ekonomi.

"Kita hilangkan gap politik. Jangan lagi Yasonna (Menkumham) mengotak-atik Golkar dan yang lain. Masalah itu justru akan semakin berat untuk dipecahkan," tegasnya.