Fahri: Kok Bisa Menaker Bebaskan Pekerja Cina Serbu Indonesia?


Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku kaget dengan maraknya tenaga kerja asal Cina yang masuk ke Indonesia tanpa dibekali dengan keahlian khusus. Ditambah sikap mereka yang tidak sopan karena buang air besar sembarangan.

Fahri menilai, hal ini bertolak belakang dengan kondisi bangsa kita saat ini, dimana angka pengangguran masih banyak.

"Saya jujur aja kaget, kok bisa Menaker membebaskan tenaga kerja asing masuk ke Indonesia dengan bebas. Sementara itu angka pengangguran di Indonesia masih banyak, apalagi tenaga kerja asing ini berada di sektor bawah," kata Fahri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Untuk itu, politisi PKS ini pun mendesak agar Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri segera bisa menyelesaikan masalah ini. Sebab putra-putri Indonesia masih banyak yang berkompeten untuk bekerja di semua sektor yang ada.

"Makanya saya aneh dengan Menaker, sementara tenaga kerja kita kerja di luar negeri banyak yang disiksa dan dijadikan budak, justru ini terbalik. Maka itu Menaker harus segera menjelaskan, kebijakan apa yang dipakai sampai-sampai banyak tenaga kerja asal Cina bekerja di Indonesia," paparnya. (iy/TeropongSenayan)