Tiap Kamis Selama Ramadan 1.100 Porsi Gulai Kambing Dibagikan di Masjid Gedhe Jogja


Sebanyak 1.100 porsi nasi gulai kambing dibagikan kepada masyarakat muslim yang hendak berbuka puasa di Masjid Gedhe Kauman, Kamis (18/06/2015). Nasi gulai kambing ini dibagikan setiap hari Kamis selama bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan oleh Budi Setiawan selaku Ketua Takmir Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Sejak sore pukul 16.00 WIB, suasana di Masjid Gedhe Kauman sudah mulai banyak didatangi oleh masyarakat muslim yang hendak melaksanakan Salat Ashar dan untuk sekadar beristirahat. Beberapa diantaranya mengaku menunggu-nunggu pembagian nasi gulai kambing, karena menurutnya momen seperti ini hanya ada di bulan Ramadan.

Seorang diantaranya adalah Ahmad Ahsan, yang mengaku tidak mengetahui tentang pembagian nasi gulai kambing pada Kamis setiap bulan Ramadan. Salah satu siswa SMA di Yogyakarta ini baru pertama kali mendengar akan hal tersebut.

“Wah saya baru tahu ada pembagian nasi gulai kambing setiap hari Kamis di bulan Ramadan,” ungkapnya.

Hal serupa dikatakan oleh Cahya Adi. Salah satu warga Kotagede ini, sengaja datang untuk berbuka puasa di Masjid Gedhe Kauman. Menurutnya, masjid tersebut setiap bulan Ramadan selalu menghadirkan para penceramah yang sangat berkualitas, sehingga menariknya untuk datang ke Masjid Gedhe Kauman.

Sumber: tribunjogja