"Tak Pernah Berinteraksi, Akun @jokowi PALSU?" by @ferrykoto


by @ferrykoto (28/6/2015)

1. Tampaknya akun @jokowi ini "palsu", bukan akun presiden RI sperti yg diberitakan @kompascom, yg katanya untuk berintetaksi dgn rakyat.

2. Sudah seminggu, hanya 2 status yg tdk penting dan sangat sepele untuk kondisi negara dan rakyat saat ini dr akun @jokowi tsb.

3. Coba @kompascom investigasi lagi, minimal tanya ke seskab AW, jangan2 akun @jokowi itu palsu lagi. Jangan2 dipegang pihak lain.

4. Kalau akun @jokowi ini memamg asli, cuma lagi ndak sempat atau bingung menyapa rakyat NKRI, lain kali pikir dahulu sebelum promosi :)

5. Rakyat Indonesia seperti saya ini sangat mudah terpengaruh dg promosi lho pak @jokowi, langsung percaya saja, klau ada "promo" yg bombastis.

6. Baca berita Presiden RI buat akun karena ingin interaksi dan dekat dgn rakyat, rasanya bagaimana gitu pak @jokowi, terbuai kelangit ke7.

7. Tapi klau nyatanya itu hanya promosi membangkitkan mimpi, yach mau bagaimana lagi pak @jokowi, rakyat NKRI ini sdh biasa koq dpt angin surga.

8. Sabar koq rakyat NKRI ini sperti kata prof Rhenald Kasali, harus sabar ini ujian paling 3 tahun, pak @jokowi.

9. Ohya pak @jokowi dulu bisa ngundang bapak ngobrol2 di cafe soal eknomi rakyat yg sulit, duluuu waktu masih walkot solo, sekarang sulit ya :(

10. Sulit, karena kesibukan jadi Pres yg ternyata pekerjaannya tdk semudah yg dibayangkan pak @jokowi, "smua mudah diselesaikan tergantung niat".

11. Memang sulit urus rakyat NKRI apalagi negara ini pak @jokowi, sy yg diamanahi urus pendidikan hanya di surabaya saja terasa berat.

12. Bukan berat karena tdk digaji pak @jokowi tapi begitu banyak dan beragam persoalan yg tiada henti, entah bagaiman pertanggungjawabkan nanti.

13. Pertanggungjawabkan di mashar atas amanah yg sdh berani dipikul. Pasti tanggungjawab pak @jokowi jauh lebih besar. Keselamatan 240jt rakyat.

14. Jadi sy coba berbaik sangka saja, pak @jokowi tdk sempat sapa rakyat karena begitu banyak yg dipikirkan dan harus dikerjakan, semoga.

15. Memang semua itu terlihat mudah klau hanya lihat dipinggir lapangan pak @jokowi, tapi klau sdh dilapangan, copot juga kepala mikirkannya.

16. Semoga akun pak @jokowi memang asli sperti berita @kompascom dan buzz dari @twitterid, klau tdk sia2lah sy mention bapak, tertipu lagi saya.

17. Buat rakyat RI ditwitterland bersabar ya, kalau mentionnya tdk terjawab or akun @jokowi lagi2 palsu, kata pak Rhenal kita memang harus sabar.

__
Presiden Republik Indonesia, Joko Widowo (Jokowi) memperkenalkan akun Twitter barunya, yaitu @jokowi, tepat di hari ulang tahun Jokowi yang ke-54, Minggu (21/6/2015).

Di situs setkab, Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki menyatakan kembalinya Jokowi ke dunia twitter adalah dengan maksud berkomunikasi dan berbagi informasi dengan masyarakat, serta untuk menyampaikan pikiran, kebijakan, kemajuan dari program-program aksi pemerintah, berikut topik ringan seputar kehidupan presiden.

Namun nyatanya, sudah seminggu Presiden Jokowi hanya ngetwit dua kali: pertama tentang sahur, kedua tentang HUT DKI Jakarta.