FADJROEL ADALAH KITA!


FADJROEL ADALAH KITA

Namanya Fadjroel Rahman. Biasa dipanggil Fadjroel. Dulu, hobinya berkoar-koar di media sebagai pengamat politik. Fadjroel dikenal sebagai pengamat yang suka menyerang, sehingga disukai media populis serta memiliki banyak follower di sosmed.

Serangannya pada Sri Mulyani Indrawati diungkapkannya melalui statemen yang dikutip media, dan diungkapkan melalui akun sosmed. Saat itu Fadjroel menjadi salah satu motor untuk melengserkan Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ketika Sri Mulyani Indrawati sekarang menjadi Menkeu lagi, mendadak Fadjroel menyambut dengan penuh semangat. Fadjroel seakan lupa pada pernyataannya beberapa tahun lalu.

Fadjroel adalah gambaran yang mewakili sebagian sikap orang-orang Indonesia saat ini. Ada yang terang-terangan alias tanpa malu-malu seperti Fadjroel. Ada yang pura-pura bego tidak tahu ada reshuffle.

Entah jurus apa yang sedang dimainkan Fadjroel sehingga harus nge-tweet sambutan hangat buat Sri Mulyani Indrawati. Fadjroel menyambut seperti kedatangan seorang pahlawan yang diharapkan jadi penyelamat ketika para jenderal pujaannya keok di awal peperangan.

Mungkin karena Fadjroel sebagai komisaris BUMN sedang galau karena Menteri Keuangan merupakan wakil pemerintah dalam kepemilikan saham BUMN.

Ada apa Djroel? Jiper ya?

(Joko Intarto)