GAWAT! FADJROEL TERINDIKASI KENA AMNESIA




[portalpiyungan.com] Fadjroel Rachman, seorang aktivis gerakan mahasiswa di era 98 yang dikenal luas di dunia maya sebagai sosok fenomenal karena keberaniannya mengkritik penguasa, kini terindikasi lupa ingatan.

Khalayak twitter tentu masih ingat sosok fenomenal Fadjroel yang pernah mencalonkan diri sebagai presiden dari jalur independen. Fadjroel, dikenal keras dan garang mengkritik rezim SBY bagai seekor singa lapar.

Pasca pergantian rezim, Fadjroel masih lantang berbicara, meski konteksnya bukan mengkritik pemerintah melainkan mengkritik mereka-mereka yang mengkritik pemerintahan Jokowi. Ya. Fadjroel membela rezim Jokowi dengan sepenuh hati.

Sikap kritis yang dulu tertuju untuk rezim SBY, kini menguap entah ke mana. Sikap garang bak singa lapar, kini berubah menjadi seekor kucing yang mengeong manja. Apalagi pasca pengangkatan Fadjroel menjadi komisaris utama sebuah BUMN yang bergerak di bidang konstruksi. Fadjroel benar-benar sudah berubah menjadi serupa, maaf, Garfield, kucing nigrat gembul dengan mata yang selalu ngantuk dan enggan bergerak mencari mangsa.

Sebuah contoh nyata perubahan sikap Fadjroel bisa disimak melalui kicauannya siang kemarin menaggapi reshuffle jilid II Jokowi.

Fadjroel dengan ringan berkicau mengucapkan selamat datang kembali untuk mantan Menkeu Sri Mulyani Indrawati yang kini kembali menduduki pos sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro.

"Welcome back our finance minister Sri Mulyani Indrawati. Yes.. Work..Work..Work!," kicau Fadjroel, Rabu 27 Juli 2016.

Sekedar sebagai pengingat, pada tanggal 2 dan 3 Maret 2010, Fadjroel pernah berseru lantang agar Sri Mulyani dan Budiono mundur dari jabatan masing-masing. Pernyataan Fadjroel ini tentu bukan sembarangan pendapat yang tak didasari oleh fakta dan pengetahuan yang cukup.


Maka netizen pun terkejut ketika pasca pengumuman reshuffle kemarin, Fadjroel nampak begitu bersemangat dan akrab memberi ucapan selamat datang pada Sri Mulyani.
\
Berbagai sindiran pun tertuju untuk Fadjroel. Mulai dari sindiran halus hingga yang agak 'sadis'.

"Woyy @fadjroeL ndower! Sehat lo?! :-) *gimana rasanya jilat ludah basi?", tanya netzen @ardianasmar.

""Ciyeeee, Om Panjul sekarang dah sohiban dengan SMI (Sri Mulyani Indrawati, red)", goda @kiahaly

@vishsatyawan menulis, "episode Om Panjul jadi politikus".

Entahlah. Fadjroel sendiri lebih mirip seseorang yang mengalami amnesia. Fadjroel seperti tak pernah ingat bahwa ia pernah dengan serius meminta Sri Mulyani mengundurkan diri. Fadjroel lupa bawa ia pernah menyerang Sri Mulyani dengan agresif.

Ah, nikmatnya kursi Komisaris Utama memang bisa membuat seorang aktivis jadi amnesia.
, .