Kena Reshuffle, Jonan Kemakan Omongan 'Hanya Orang Tolol yang Suruh Saya Mundur'


[portalpiyungan.com] Presiden Joko Widodo kembali merombak susunan kabinetnya, Rabu (27/7). Salah satu yang dicopot adalah Ignasius Jonan dari jabatan Menteri Perhubungan. Pencopotan itu diduga karena Jonan gagal menyelenggarakan angkutan mudik Lebaran 2016 sehingga terjadi gerbang tol Brebes, Jawa Tengah.

Jonan diganti oleh Budi Karya Sumadi yang dinilai sukses mengembangkan beberapa bendara saat menjadi Dirut PT Angkasa Pura II.

Pencopotan Jonan ini bagaikan 'buah' dari ucapan Jonan saat terjadi musibah macet parah Brexit yang menewaskan belasan pemudik.

Saat itu publik mendesak Jonan untuk mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus, namun Jonan malah marah dan mengatakan "Hanya orang tolol yang menyuruh untuk mundur'.

Seperti dilansir Tempo (11/7/2016), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menolak meletakkan jabatannya sebagai menteri setelah kemacetan parah yang terjadi di pintu Jalan Tol Brebes, Jawa Tengah, menjelang Lebaran lalu.

Menurut dia, kejadian itu bukanlah kesalahannya. "Hanya orang tolol yang nyuruh mundur gara-gara itu," kata Jonan saat itu.

Link: http://ift.tt/2aJG7YX

Nah, sekarang Jonan dah dipaksa mundur sama Presiden Jokowi.

Jadi, yang tolol siapa pak Jonan? Sebutin namanya dong hehe...